Monday, 25 March 2019

Efektifkan Kemitraan, BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Manfaat dan Pelayanan

Selasa, 28 November 2017 — 8:50 WIB
Direktur Kepesertaan dan HAL BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis dalam  seminar dengan tema "Mengefektifkan Kemitraan untuk Memberikan Manfaat dan Pelayanan Optimal melalui Kesiapan SDM yang Kreatif" di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (27/11/2017).(Rihadin)

Direktur Kepesertaan dan HAL BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis dalam seminar dengan tema "Mengefektifkan Kemitraan untuk Memberikan Manfaat dan Pelayanan Optimal melalui Kesiapan SDM yang Kreatif" di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (27/11/2017).(Rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Manfaat dan pelayanan yang optimal,  secara otomatis pasti akan mendongkrak kepesertaan.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan Guntur Witjaksono dalam  seminar dengan tema “Mengefektifkan Kemitraan untuk Memberikan Manfaat dan Pelayanan Optimal melalui Kesiapan SDM yang Kreatif” di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Guntur mengatakan, seminar ini adalah langkah awal untuk menjalin kolaborasi kemitraan yang jauh lebih baik lagi untuk mengoptimalkan pemberian manfaat dan pelayanan kepada stakeholder.

“Melalui seminar ini diharapkan dapat  mengenali kendala yang menjadi penghambat kemitraan BPJS Ketenagakerjaan dengan pemangku kepentingan dan menginventarisir isu dan kasus yang terkait dengan pemberian manfaat dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga untuk mengembangkan ide tentang budaya kemitraan yang lebih proaktif dan kreatif dalam rangka pengenalan kebutuhan pasar,” ujar Guntur.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antara Lembaga BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis menuturkan, kegiatan ini sangat baik untuk menggalang ide-ide dari berbagai pihak terutama untuk perbaikan internal, baik dari segi pembarian manfaat maupun sumber daya manusia untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat.

“Semoga hasil dari seminar ini dapat menjadi value baru untuk BPJS Ketenagakerjaan yang lebih baik lagi ke depannnya, baik dari sisi kepesertaan dan pelayanan,” tutup Ilyas.

Sekadar diketahui, amanah UU No. 24 tahun 2011, BPJS Ketenagakerjaan adalah penyelenggara program   jaminan sosial ketenagakerjaan.

Seminar ini dihadiri berbagai undangan yang terdiri dari instansi pemerintah terkait, mitra BPJS Ketenagakerjaan, Organisasi Pengusaha (Apindo/Kadin), Serikat Pekerja, dan juga pihak internal BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari jajaran Direksi, Dewas, Deputi Direktur, Asisten Deputi, dan jajaran pimpinan unit BPJS Ketenagakerjaan. (Tri)