Thursday, 13 December 2018

Beri Honor Guru PAUD Rp500 Ribu/Bulan, Anies Janji Akan Tambah

Rabu, 29 November 2017 — 10:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan lebih banyak bantuan yang akan diberikan kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta.

Di tahun 2018, Pemprov DKI akan menggelontorkan Rp40,2 kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) DKI Jakarta.

Menurut Anies dana bantuan hibah tersebut akan digunakan untuk membayar honor para pendidik PAUD Jakarta dengan besaran Rp500.000 setiap bulan.

“Ini (honor) baru awal tapi nanti kita pastikan ini akan lebih banyak. Intinya adalah, tidak ada lagi guru-guru pendidik yang terlewatkan,” katanya di Balaikota DKI, Rabu (39/11/2017).

Anies mengatakan bantuan untuk guru honor PAUD adalah perhatian yang diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk pertama kalinya. Anies menyebut selama ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah DKI.

Dengan komitmen membela warga yang termarjinalkan, Anies kemudian memberi perhatian dengan kepada guru PAUD. Apalagi, dikatakan Anies, dalam undang-undang pendidik PAUD belum dikategorikan sebagai guru.

“Itu guru-guru pendidik paling awal bagi anak-anak kita di luar rumah, itu juga paling sedikit perhatiannya. Kami berpihak kepada mereka yg selam ini dimarjinalkan, tidak dapat perhatian. Itu komitmen dan sekarang kita tunjukkan dengan memberikan hibah pada guru PAUD,” tandas Anies, Mantan Mendiknas era Kabinet Kerja Jokowi-JK ini.

(ikbal/sir)