Sunday, 24 June 2018

Dana Operasional Sandi Rp 1,8 Miliar Tidak Jadi Untuk Zakat Tapi Dipakai Sendiri

Rabu, 29 November 2017 — 16:13 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan akan menggunakan dana operasional sebagai wagub untuk kegiatan operasionalnya sehari-hari. Diketahui, Sandi mendapatkan dana operasional sebagai wakil gubernur sekitar Rp1,8 miliar setiap bulan.

“Dana operasional saya? Untuk menunjang operasional. Dalam kegiatan sehari-hari dalam operasional. Untuk Operasional Wagub,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (29/11/2017).

Sebelumnya, Sandi pernah menyatakan pendapatannya sebagai wakil gubernur akan di sumbangkan kepada masyarakat, diantaranya melalui zakat, infak dan sodakoh. Dana operasional juga termasuk yang akan di sumbangkan.

(Baca: Sandi Serahkan Dana Operasional Rp1,8 Miliar per Bulan ke Masyarakat)

Saat diingatkan akan janjinya, Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, kegiatan operasional yang dilakukannya nantinya akan akan bermuara ke kepentingan warga.

“Kan itu dana operasional berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan. Dan setelah kita lakukan itu semuanya jatuhnya ke masyarakat jadi nggak ada yang ke kantong pribadi saya,” terangnya.

Sandi menambahkan saat ini, uang operasional masih dikelola pribadi. Namun Sandi mengaku akan menyerahkan pengelolaan dana tersebut kepada timnya.

“Sekarang ini masih saya pegang sendiri tapi nanti pada ujungnya juga harus di mungkin tim yang mengatur,” tutup Sandi. (ikbal/b)