Tuesday, 25 September 2018

Sineas Indonesia Raih Penghargaan di Festival Film Tokyo

Rabu, 29 November 2017 — 6:43 WIB
mouly

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk pertama kalinya dua film anak bangsa “The Seen and Unseen” karya Kamila Andini dan “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” karya Mouly Surya meraih penghargaan dalam Tokyo Filmex International Film Festival, Minggu (26/11/2017)

Dalam foto tersebut nampak Mouly bersama Kamila memegang semacam pelakat penghargaan dari Tokyo Filmex International Film Festival.

“Untuk pertama kalinya film Indonesia masuk dalam kompetisi Tokyo Filmex International Film Festival @tokyofilmex dan ada dua! Dan coba tebak, kami berdua memenangkan Grand Prize!,” tulis @moulysurya dalam keterangan foto yang dia unggah di akun Instagramnya.

Keberhasilan keduanya menarik sejumlah media asing dan menuai ribuan ucapan selamat dari berbagai kalangan. Keberhasilan dua sineas Tanah Air tersebut juga membuat sutradara Joko Anwar bangga.

“Sementara banyak film Indonesia dibuat dengan asal, abaikan teknis apalagi estetika, hanya coba ambil duit penonton, beruntung masih ada filmmaker yg bikin film dgn skill tinggi dan sepenuh hati seperti @kamilandini dan @moulysurya,” cuit @jokoanwar.

Tak hanya Joko Anwar aktor dan aktris Indonesia, seperti Joe Taslim, Dian Sastrowardoyo dan Marsha Timothy yang mengucapkan selamat pada Mouly Surya dan Kamila Andini atas kemenangan yang telah diraih kedua sineas ini. (M4/d)