Monday, 15 July 2019

FPI: Habib Rizieq Ajak Alumni 212 Dukung NKRI Bersyariah

Sabtu, 2 Desember 2017 — 13:49 WIB
Ketua Umum FPI, Sobri Lubis di panggung Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). (Ikbal)

Ketua Umum FPI, Sobri Lubis di panggung Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). (Ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak peserta aksi Reuni Alumni 212 untuk mendukung pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bersyariah. Hal ini disampiakan melalui rekaman pesan yang diputarkan panitia penyelenggara.

Ketua Umum FPI, Sobri Lubis yang menyatakan sempat menemui Rizieq Shihab kembali menegaskan pesan tersebut. Menurutnya dengan adanya NKRI Bersyariah ditegakkan untuk melawan pegebirian Islam lagi, yang disebut Sobri terjadi saat ini.

“Kita ingatkan, Habib Rizieq Shihab untuk aksi bela silam, untuk NKRI Bersyariah. Menegakkan syariah Islam. Jangan lagi Islam dikebiri,” katanya saat Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2017).

Dalam pertemuan yang dia lakukan dengan Habib Rizieq, Sobri juga sempat menanyakan kepulangan Rizieq. Sobri mengatakan Rizieq sebenarnya sudah ingin kembali ke Tanah Air.

“Kemarin saya ke Mekah. Alhamdulillah berjumpa dengan Habib Rizieq Shihab,  ‘Bib kira-kira bagaimana, umat sudah rindu ingin Habib segera pulang’. Habib jawab ‘Sama, saya juga rindu berat,” tandasnya.

Sobri juga mengajak peserta agar menjemput Rizieq Shihab di bandara jika imam besar itu kembali ke Indonesia. “Pada waktunya nanti kita akan jemput bersama di bandara, siap?” teriak Sobri yang disambut teriakan ‘siap’ peserta aksi. (ikbal/win)