Thursday, 20 September 2018

Ribuan Botol Miras Disita Polisi dari Pedagang Makanan

Sabtu, 2 Desember 2017 — 22:33 WIB
Rumah jadi tempat menyimpan miras digeledah polisi

Rumah jadi tempat menyimpan miras digeledah polisi

SERANG (Pos Kota) – Satuan Sabhara Polres Serang dan Polsek Cikande mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) di dua lokasi terpisah dalam Operasi Pekat Kalimaya 2017 yang digelar Sabtu (02/12/2017) sore.

Ribuan botol miras berbagai merk ini ditemukan petugas Polsek Cikande di rumah milik MP, 53, di Komplek Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi mengatakan operasi miras ini merupakan bagian dari Operasi Pekat yang digelar serentak jajaran Polres Serang.

Menurut Ate, petugas awalnya memeriksa kios yang menjual makanan ringan milik MP yang berada di depan rumahnya. Pemeriksaan dilakukan karena petugas mendapat informasi dari masyarakat jika kios milik MP ini juga menjual miras.

“Saat kita periksa, ditemukan beberapa botol miras di dalam kios. Penggeladahan jugas dilakukan di rumah MP dan ditemukan puluhan dus miras berbagai merk,” ungkap Wakapolsek dikonfirmasi poskotanews.com, Sabtu malam.

Karena pemilik melanggar Perda 5/2006 tentang miras, puluhan dus miras tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Cikande. Wakapolsek menambahkan pihaknya juga telah memberikan peringatan tertulis agar menghadiri sidang tipiring di Pengadilan Negeri (PN) Serang pada 6 Desember mendatang.

“Pemilik miras sudah kita arahkan agar menghadiri sidang tipiring di PN Serang pada 6 Desember mendatang,” kata Wakapolsek. (haryono)