Wednesday, 19 September 2018

Akibat Galian Kabel Trotoar di Jalan Suprapto Berantakan

Senin, 4 Desember 2017 — 19:58 WIB
Galian kabel di Jalan Letjend Suprapro,Jakpus, bikin trotoar berantakan. (deny)

Galian kabel di Jalan Letjend Suprapro,Jakpus, bikin trotoar berantakan. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Trotoar di Jalan Letjen Suprapto, tepatnya di dekat Halte Yarsi Depkes, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, berantakan akibat galian kabel utilitas. Padahal, keberadaan fasilitas umum tersebut belum lama diperbaiki Pemkot Jakarta Pusat.

“Baru beberapa bulan kalau nggak salah trotoar dibangun, tapi sudah berantakan lagi karena galian kabel,” ucap Ny.Yanti, 32, warga Kelurahan Cempaka Putih Timur, Senin (4/12). Ia pun menyayangkan kondisi rusaknya trotoar tersebut, dan minta agar kembali diperbaiki.

Hal serupa pun dikeluhkan Michelle, pejalan kaki. Dalam hal ini, ia pun mempertanyakan pengawasan Sudin Bina Barga Jakarta Pusat, karena rusaknya trotoar.

“Saya nggak habis pikir, bagaimana ijinnya bisa sampai keluar seperti ini. Kalau pun ada galian, baiknya tidak sampai bikin rusak trotoar,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, galian kabel utilitas yang ada di depan Halte Yarsi Depkes tersebut telah mencapai sekitar 10 meter. Beton trotoar yang ada disekitar, rusak karena digali untuk menanam kabel. Pengerjaannya pun, diperkirakan telah berlangsung selama seminggu lebih.

Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo, mengatakan belum mengetahui adanya galian kabel di wilayahnya tersebut. “Nanti kita cek melalui Kepala Ekbang dan Lingkungan Hidup untuk mengecek apakah ada galian di lokasi tersebut, termasuk juga mengenai izinnya,” ujar Sri Hatmo, singkat. (deny/b)