Wednesday, 13 December 2017

Anies Kembali Ubah Kebijakan Ahok

Senin, 4 Desember 2017 — 18:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali merubah kebijakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melalui peraturan gubernur (Pergub). Anies mengubah Pergub tentang Ketentuan Pakaian Dinas Pegawai di lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan Anies telah mengeluarkan Pergub nomor 83 tahun 2017 tentang pakaian dinas yang ditandatangani pada 17 November lalu. Dikatakan Sandi dalam Pergub itu ketentuan penggunaan pakaian sadariah diubah. Baju Sadariah adalah baju khas Betawi yang biasa digunakan PNS Pemprov DKI setiap hari Kamis.

(Baca: Anies Cabut Kebijakan Ahok Soal Larangan Keagamaan di Monas)

“Pergub pakaian dinas sudah ditandatangani Pak Anies. Jadi, Insya Allah kita melakukan perubahan bahwa pakaian Sadariah itu dipakai sesuai dengan aspirasi banyak warga dan juga banyak pegawai Pemprov bahwa baju Sadariah itu memang baiknya dipakai hari Jumat. Jadi, itu yang di-switch dari hari Kamis ke hari Jumat,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/11/2017).

Selain waktu penggunaan Sadariah, tidak ada lagi hal mendasar yang diubah dalam pergub tersebut. Termasuk juga dengan ketentuan penggunaan sepatu pantofel hitam. Diketahui pada awal menjabat, Sandi lebih memilih sepatu olahraga daripada pantofel. Namun menurut Sandi saat ini dirinya sudah bisa menyesuaikan diri dengan menggunakan pantofel.

“Sekarang ini sudah hampir sebulan lebih pakai sepatu pantofel. Enggak masalah. Jadi saya akan transisi untuk mulai ngikuti. Sekarang sih sudah sesuai dengan pergub,” pungkasnya. (ikbal/yp)