Wednesday, 23 May 2018

Pemprov DKI Berencana Rayakan Natal di Monas

Senin, 4 Desember 2017 — 18:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan menggelar perayaan Hari Natal yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pertemuan untuk membahas acara keagamaan tersebut dilakukan bersama beberapa organisasi keagamaan Nasrani.

“Ini barusan siang akan, baru siang tadi ada pertemuan untuk perayaan Natal di Monas. Kita akan selenggarakan kegiatan perayaan natal bersama dan tadi siang itu seluruh unsur dari organisasi organisasi keagamaan nasrani berkumpul dan sebelum rapatnya mulai malah sebagian menemui saya dulu,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (4/11/2017).

Namun Anies menyatakan pembahasan belum menentukan waktu pelaksanaan perayaan Natal. Menurut Anies, perayaan kemungkinan dilakukan pada Januari 2018 mengingat tanggal 25 Desember hingga awal tahun merupakan libur bersama.

“Saya tadi mengusulkan kalau bisa di sekitar waktu Natal tapi mereka mengatakan karena ada libur dan lain sebagainya mereka mengusulkan Januari. Ya nanti kita dengar aja,” imbuh Anies.

Diketahui Pemprov DKI Jakarta telah membuka kembali area Monas untuk berbagai kegiatan kebudayaan dan keagamaan. Ini mengacu Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional. (ikbal)