Sunday, 17 December 2017

Sesuai Rotasi Matra, Demokrat Setuju Hadi Tjahjanto jadi Calon Panglima TNI

Senin, 4 Desember 2017 — 17:13 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

JAKARTA (Pos Kota) – Anggota Komisi I DPR Syarif Hasan menegatakan bahwa pemilihan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, mengikuti rotasi matra dalam pergantian Panglima TNI.

“Penunjukan Presiden itu sudah benar, sehingga sistem sudah kembali seperti jaman SBY. Makanya, kita apresiasi. Dimana Hadi Tjahjanto adalah KSAU yang sudah teruji,” tegas Waketum DPP Demokrat pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/12).

Syarif mengatakan, meski Demokrat mendukung, namun melalui Komisi I DPR akan menggali visi dan misi Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI melalui fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi I DPR setelah sidang paripurna DPR.

Selain itu dia mengingatkan pentingnya Panglima TNI yang baru untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan memastikan keamanan menjelang pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

“Maka, komitmen pertama adalah dalam menghadapi pilkada 2018 dan pemilu 2019. Ini suatu tugas dan tanggung jawab yang cukup besar bagi panglima yang akan datang,” katanya. (rizal)