Wednesday, 19 September 2018

Idrus Marham Masih Ngotot Tidak Ada Munaslub Golkar Sebelum….

Selasa, 5 Desember 2017 — 22:50 WIB
Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham

Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham

JAKARTA (Pos Kota) – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham mengatakan DPP Golkar belum mengagendakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih ketua umum baru menggantikan Setya Novanto pertengahan Desember 2017.

Sebab kata Idrus, semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menerima hasil rapat pleno tanggal 21 November lalu, yakni menunggu sidang putusan praperadilan terhadap Novanto.

Munaslub tidak akan dilaksanakan sebelum adanya putusan praperadilan adalah permintaan dari Dewan Pembina dan Dewan Pakar yang juga menyatakan mematuhi hasil rapat pleno.

“Jadi selama belum ada perkembangan lebih jauh, saya percaya kesepakatan Ketua DPD se-Indonesia. Mereka akan pegang komitmen hasil pleno,” katanya di Hotel Hotel Merlyn Park, Jakarta, Selasa (5/12).

Bila ada kelak perubahan terkait dinamika Gokar, berdasarkan sistem organisasi partai akan dibahas dalam rapat pleno.

“Kan Partai Golkar belum ada agenda rapat, apalagi bahas itu. Sistemnya jelas dan konsisten dengan keputusan yang ada. Tunggu putusan praperadilan lah,”ujarnya.

Tekait isu bahwa Novanto bersedia mundur sebagai ketua umum, Idrus menepis wacana tersebut. Menurutnya, hingga kini tidak satu pun pihak yang bisa bertemu dengan dia di rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sampai hari ini belum ada itu. Saya ingin sampaikan selaku Plt Ketum belum ketemu Pak SN. Karena aturannya yang boleh ketemu cuma pengacara dan Istri. Jadi enggak benar isu itu,” katanya. (rizal)