Wednesday, 13 December 2017

Ini Jejak Hitam Ridwan yang Habisi Kekasihnya

Selasa, 5 Desember 2017 — 22:31 WIB
Tersangka pembunuh Siti Nurhayati ditangkap polisi. (ist)

Tersangka pembunuh Siti Nurhayati ditangkap polisi. (ist)

TANGERANG (Pos Kota) – Sebelum diringkus karena membunuh kekasihnya, Ridwan adalah buronan polisi karena mencuri kendaraan bermotor. Ia juga residivis kasus pembobolan toko.

Sederet catatan kriminal itu terungkap setelah Ridwan Setiadi alias Maman (22) ditangkap polisi bersama tersangka Ardiana alias Ardi (20) di Subang, Sabtu (2/12/2017). Keduanya melakukan pembunuhan berencana atas Siti Nurhayati (22) di rumahnya di Setu, Tangerang Selatan pada Minggu (3/12/2017).

(Baca: Sebelum Membunuh, Ridwan Sengaja Menuding Siti Selingkuh)

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto mengatakan tersangka Ridwan melakukan tiga kali pencurian kendaraan bermotor kali di Subang, Jawa Barat. “Motor-motor itu dijual dengan penawaran menggunakan Facebook,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho, Selasa (5/;12/2017). “Plat motor sudah diganti dengan ‘T’.”

Bahkan, sambungnya, Ridwan juga terjerat kasus pencurian dengan pemberatan di toko di Cisauk, Jawa Barat. Kasus yang terjadi di Perumahan Batan Indah, Setu, Kota Tangerang, itu membuatnya dicari-cari polisi. “Dia masuk dalam daftar pencarian orang,” ungkap kapolres. “Satu teman kejahatannya sudah ditangkap dan sedang menjalani hukuman 3 tahun penjara.”

(Baca: Ditangkap, Pembunuh Siti adalah Kekasihnya)

Kedua tersangka dijerat polisi dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Kejahatan diawali dengan mendatangi rumah Siti lalu Ridwan menuding kekasihnya itu selingkuh hingga keduanya perang mulut.

Usai cekcok, wanita pegawai sebuah kantor notris ini dibunuh. Satu pelaku melukai tangannya dengan pisau yang diambil di dapur sedang seorang lainnya menjeratnya dengan ikat pinggang. (imam/yp)