Sunday, 17 December 2017

Siapa Menabur, Pasti Menuai!

Selasa, 5 Desember 2017 — 6:16 WIB
hisap

INI tradisi. Tapi tradisi yang nggak benar. Salah kaprah. Bagaimana tidak, tradisi kok menyebar narkoba? Ya, kan biasanya begitu, menjelang tahun baru, para bandar dengan seenaknya menyebar narkoba di kota-kota besar. Jakarta, salah satu sasarannya.

Bandar dengan berbagai daya upaya menyediakan narkoba, baik itu diproduksi di dalam negeri,atau sengaja diselundupkan dari luar. Nggak tanggung-tanggung jumlahnya, yang kalau itu sampai dikonsumsi maka, bakalan menelan korban jutaan manusia, generasi muda.
Mereka bakalan ambruk. Sudah paham, narkoba bisa membuat orang lumpuh tak berdaya, sampai mematikan.

Nah, terus mengapa orang mau mengkonsumsi narkoba kalau sudah tahu akibatnya ya? Wah, sulit dibahas dengan akal sehat Bung! Karena memang begitulah, para pengkonsumsi narkoba, ya memang nggak sehat walafiat. Artinya mereka itu dipengaruhi oleh nafsu setan!

Tahu kan setan, yang rakus itu? Aspal dimakan, bensin dimakan, pasir dimakan, semen dimakan, hutan dimakan, gunung dimakan, e….KTP juga dimakan?

Kembali ke narkoba, sekarang ini memang petugaslah yang harus kerja keras. Para bandar dan pengedar dengan berbagai cara, memasok barang haram tersebut. Syukur baru-baru ini petugas membongkar pabrik pil setan di Jawa Tengah dan membekuk para pelakunya. Ya, siapa menabur, pasti akan menuai!

Pastinya masih banyak pabrik dan pengedar yang gentayangan di masyarakat menacri celah menabur narkoba. Sekarang orang harus menjaga diri sendiri dari pengaruh obat setan tersebut. Harus berani menolak. Katakan ‘tidak’ pada narkoba!

Kalau itu tak mampu, ya tinggal menunggu waktu saja. Kalau nggak ditangkap petugas, ya mati over dosis! Sayang, kalau hidup hanya dipertaruhkan untuk pil setan. -massoes