Sunday, 17 December 2017

Tiga Ribu Nelayan di Cirebon Dapat Asuransi Kecelakaan

Selasa, 5 Desember 2017 — 23:48 WIB
Nelayan yang menerima asuransi kecelakaan.(darman)

Nelayan yang menerima asuransi kecelakaan.(darman)

CIREBON (Pos Kota)- Sebanyak 3000 nelayan di pesisir Pantai Cirebon, Jawa Barat tahun ini kembali mendapatkan bantuan asuransi kecelakaan kerja dari PT Cirebon Power yang bekerjasama dengan Ditpolair Polda Jabar. Ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang diberikan kepada nelayan Cirebon, Selasa (5/12/2017).

“Program pemberian asuransi bagi nelayan ini sudah diluncurkan sejak tahun 2011 lalu dan saat ini total nelayan yang menerima sudah mencapai 15.000 orang,” kata Teguh Haryono Direktur Cirebon Power usai menyerahkan secara simbolis kepada nelayan.

Menurut Teguh, apa yang dilakukan merupakan bentuk perhatian yang bermuara pada kenyamanan nelayan melakukan aktifitasnya di laut. “Kami berharap tahun-tahun mendatang pemberian asuransi ini akan kembali kami lakukan, tentu saja dengan melihat kondisi yang ada tentunya,” tegas Teguh seraya menambahkan para penerima asuransi merupakan nelayan binaan Cirebon Power yang teraebar di 10 desa.

Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol Suwarto mengungkapkan, kecelakaan kerja sering dialami nelayan saat melakukan aktifitas melautnya. Adanya jaminan asuransi kecelakaan tersebut minimal bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi nelayan dan keluarganya.

“Tidak ada satupun manusia yang ingin celaka, tapi minimal ini langkah antisipasi jika itu benar terjadi. Setidakbya klaim asuransi bisa metingankan beban keluarga,” tegas Suwarto.(darman)