Sunday, 17 December 2017

Nih, Gue Lagi Pamer!

Rabu, 6 Desember 2017 — 6:10 WIB
pamer

ORANG suka pamer, itu katanya manusiawi. Banyak yang dipamerkan orang. Terutama mereka yang baru saja menjadi kaya, atau banyak yang menyebut OKB, orang kaya baru. Ya, apalagi kalau bukan kekayaan yang dipamerkan pada orang lain? Nih, gue kaya. Punya rumah mewah, punya mobil mewah, punya segalanya yang wah, wah, wah!

Ada juga wanita yang pamer kecantikannya, pamer kalau kecantikannya itu perawatannya sekian puluh juta bahkan ratusan juta.Untuk wajah, tubuh dan semua yang dikenakan juga perlu dipamerkan karena harganya pun sangat fanatastis, tas, baju, kaca mata, jam tangan.” Yang ada ditubuh saya ini harganya ratusan juta, nih tas yang saya pegang harganya, hemm malu ah, entar dibilang sombong? Hehehehe…”

Begitu juga pria, ada juga yang suka pamer. Pamer mobil mewah bermerek dengan harga milyaran, dan nggak hanya satu, tapi bisa dua tiga mobil! Belum lagi pameran hoby yang lain. Lelaki, ya apalgi kalau nggak menggandeng cewek cantik, artis ngetop, misalnya? Nah, yang belakangan ini sih diam-diam, hanya pamer dengan sesama kerabat. Soalnya kalau terang-terangan yang di rumah bisa ngamuk? Iya apa iya?

Cuma masalahnya bahwa kekayaan yang dipamerkan itu hasil usaha kerja keras, nggak apa-apa. Tapi, kalau hasil kongkalikog? Hasil menilep uang negara alias korupsi? Ini yang nggak bener. Itu kan namanya memerkan aib sendiri? Coba saja bayangkan, wong baru pamer mobil mewah,m nggak lama, dia dipamerkan sama KPK, pakai kostum orange. Malu, ah!

Masih mau pamer, silakanlah! Tapi, ya yang dipamerkan itu hasil karya sendiri, seperti kerajinan, kesenian dan budaya.

Syukur-syukur bisa menciptakan karya baru, dan mampu bersaing dengan karya dari luar negeri. Bikin mobil, pesawat mewah sendiri. Nih, buatanku orang Indonesia! –massoes