Wednesday, 19 September 2018

Ratusan Warga Binaan Rutan Depok Rayakan Maulid Nabi dan Tablig Akbar

Rabu, 6 Desember 2017 — 0:35 WIB
Karutan Depok Sohibur Rachman (tengah) didampingi Ketua DLC Depok serta  anggota majelis At Ataubah bersama WBP menggelar Tablig Akbar Maulid Nabi (Angga)

Karutan Depok Sohibur Rachman (tengah) didampingi Ketua DLC Depok serta anggota majelis At Ataubah bersama WBP menggelar Tablig Akbar Maulid Nabi (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Depok, mengikuti tablig akbar dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Baiturrahman, Rutan Cilodong, Kota Depok, Selasa (5/12) .

Karutan Depok Sohibur Rachman mengatakan 400 WBP bergabung dengan pegawai rutan dan anggota majelis At-Taubah mengisi kemeriahan memperingati Maulid Nabi dan Takblig Akbar.

“Acara ini salah satu pembekalan bagi WBP sebagai pembinaan mental untuk lebih baik. Pembinaan mental yang baik dapat merubah karakter seseorang lebih berkembang dan maju,”ujarnya usai acara.
“Dengan Membumikan Sunnah Nabi Sebagai Solusi Meraih Ketentraman Hidup. Dapat menjadi pembinaan bagi warga binaan untuk bisa menjadi orang yang berguna bagi dirinya sendiri dan orang banyak setelah menjalani masa hukuman,”tambahnya.

Ketua Depok Lawyer Club (DLC) Kota Depok Kyai HJ Mukhlis Effendi mengatakan kegiatan takblig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi di lingkungan warga binaan sangat baik dalam merubah mental untuk bisa lebih dekat dengan Tuhan.

“Setidaknya dapat memberikan warna lain yang jauh lebih bermakna dan menjadi bekal baik dalam menjalani semangat hidup setelah bebas nanti di masyarakat,”tutupnya. (angga)