Thursday, 14 December 2017

Balapan Seru Pemilik Honda CBR di Sentul

Kamis, 7 Desember 2017 — 2:08 WIB
Peserta CBR Race Day foto bersama usai lomba. (prihandoko)

Peserta CBR Race Day foto bersama usai lomba. (prihandoko)

PERTAMA kali, PT. Astra Honda Motor dan 2 main dealer besar nasional, Wahana dan Daya gelar ajang balap seru pemilik Honda CBR, Indonesia CBR Race Day di sirkuit Sentul, Bogor.

Selain sebagai wadah gathering komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR (AHC), kegiatan balap ini menjadi saluran hobi yang saat ini sedang berkembang baik di komunitas maupun non komunitas pemilik CBR, terdaftar sebanyak 120 peserta komunitas dan 70 non komunitas ikut berlaga.

Ajang ‘It’s Time For Total Control’ diikuti ratusan pemilik CBR hadir menyaksikan kegiatan balap One Make Race yang diadakan oleh APM dan main dealer untuk pertama kalinya secara nasional. Indonesia CBR Race Day melombakan dua kategori untuk komunitas dan non komunitas Honda CBR250 dan CBR150.

Kedua kelas tersebut dibagi kategori, non komunitas advanced dan beginner, sedang kelas komunitas dibuka tiga race a, b dan c. “ Punya sepeda motor CBR yang akrab dengan balap pastinya tergoda ikut kegiatan seperti ini. Apalagi banyak komunitas dan umum sering mengadakan kegiatan ini. Main dealer dan APM pasti sangat mendukungnya,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friyandana.

Besarnya minat pada kegiatan balap ini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang didukung PT Astra Honda Motor (AHM) berikan perhatian khusus kegiatan unik ini.

Balap seru yang kental rasa brotherhood ala bikers ini juga dilakukan untuk tambah pengetahuan antara pemilik CBR sekaligus meluruskan stigma negatif terkait komunitas sepeda motor. Lewat ajang ini menjadi bukti dan dukungan salurkan hobi balap lewat jalur yang benar.

“Balapan ya disirkuit, kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta contoh untuk pengguna motor sport jenis lain untuk menyalurkan hobi secara tepat, “ tambah PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Tidak hanya untuk tahun ini, kegiatan balap Indonesia CBR Race Day direncanakan menjadi agenda tahunan yang besar dan menarik untuk seluruh penggemar dunia otomotif roda dua tanah air. Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat mencari talenta dunia balap dari tingkat komunitas dan umum. (prihandoko/ds)