Thursday, 14 December 2017

Bandit Bertato Todong Pelajar, Dibekuk

Kamis, 7 Desember 2017 — 14:45 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)‎ – Satu bandit bertato residivis nodong pelajar SMP di Jalan Perwira, Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibekuk polisi sedang patroli, Kamis (7/12/2017) siang.

Tersangka AR, 25, tunawisma, sempat kabur kemudian ditabrak petugas pakai sepeda motor lalu dibekuk. Dari tangannya disita pisau lipat serta HP hasil kejahatan.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Bambang Santoso, menuturkan sekitar pukul 12:30, seorang pelajar Intan Ramadhan,16, pelajar SMP Negeri saat itu sedang melintas di tempat kejadian. Namun ketika asyik berjalan bandit dengan cepat menghadang sambil mengeluarkan senjata tajam.

Suasana dalam keadaan sepi, pelaku menodongkan pisau ke perut korban sambil mengancam meminta dompet dan HP. “Kamu juga habis memukul adik gua ya,” gertak pelaku, seperti ditirukan Kanit Reskrim Bambang.

Karena permintaan tidak dikabulkan, bandit jalanan itu merampas telepon genggam di korban tapi korbn tidak tinggal diam malah menguber pelaku hingga ke jalan raya. Namun naas disaat pelaku mau nyeberang tiba-tiba melintas polisi patroli kota.

Tak pelak lagi, satu pelaku berhasil ditangkap setelah sepeda motor menyenggol kaki pelaku. Dan kini pria pengangguran itu berikut barang bukti pisau dan HP juga disita polisi sebagai barang bukti.

(silaen/sir)