Thursday, 14 December 2017

Bertemu Kekasih di SMA Istri pun Ditelantarkan

Kamis, 7 Desember 2017 — 7:03 WIB
diiii

KEKASIH lama memang bisa menyedot perhatian seorang suami, tak terkecuali Mulyatno, 35, dari Malang (Jatim) ini. Meski istri di rumah cukup cantik, ketemu Ida bekas kekasih di SMA terjatilah CLBK. Setiap ketemu berkencan ria, sampai istri rumah ditelantarkan. Rini pun tak tahan dan memilih menggugat cerai.

Ketika reuni pelajar SMA atau mahasiswa, CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) sering terjadi. Maka banyak suami atau istri di rumah jadi was-was. Ujung-ujungnya, tak sedikit pasangan peserta reuni yang melarang suami atau istrinya menghadiri reuni tersebut.

Di Malang, bukan reuni SMA tapi ada keluarga jadi berantakan, gara-gara ulah Mulyatno yang suka kluyuran di tempat hiburan malam. Tanpa sengaja dia ketemu kekasih lamanya, Indah, 34, di SMA dulu, yang kini jadi pelayan karaoke. Langsung saja CLBK pun terjadi.

Sekitar 16 tahun lalu Mulyatno dan Indah memang sama-sama pelajar SMA di kota Malang. Ada benih-benih cinta di antara keduanya. Tapi karena perjalanan nasib masing-masing, cinta mereka tak berlanjut ke pelaminan, apa lagi hubungan kelamin. Mulyatno kemudian menikah dengan Rini, dan nama Indah terhapus dari file asmaranya.

Sebagai kepala rumahtangga jaman now, ternyata belakangan Mulyatno bersama teman-teman juga suka mengunjungi tempat karaokean di kota Malang. Nah, tanpa sengaja dia ketemu Indah yang jadi pemandu karaoke. Mulyatno campur aduk batinnya. Ya kasihan, ya kasmaran. Kasihan karena Indah ternyata hanya jadi pemandu karaoke, kasmaran karena cintanya dulu belum sampai masuk final.

Keduanya pun kemudian sering telepon-teleponan, dan kemudian janji ketemu di hotel. Nah, di situlah cinta lama yang kandas kembali berurat berakar. Hubungan intim bak suami istri pun terjadi. Dan rasanya memang lebih seru. Ibarat menyanyi, di rumah hanya lagu wajib dengan ketukan ¾ terus, yang ini bisa lagu pilihan macam-macam, Bisa pop, seriosa ataupun kroncong.

Sejak itu asal ketemu Indah dipastikan Mulyatno mengajak kencan, menebus cinta lamanya yang tertunda. Bahkan saking kesengsemnya, dia sering tidak pulang, karena asyik kelonan bersama Indah. Lama-lama ketahuan istri. Ternyata Mulyatno tenang saja. “Kalau sana mau, aku juga siap mengawini kok.” Tantang Mulyatno.

Hal itu membuat Rini makan hati. Ketimbang disia-siakan suami terus menerus, dia memilih bercerai saja. Malang cukup luas, lelaki tak hanya Mulyatno. Dalam usia belum kepala tiga, cari jodoh pengganti tidaklah susah.

Memangnya cari sembako, mbak? (JPNN/Gunarso TS)