Thursday, 14 December 2017

Dewi Perssik Segera Dikonfrontir dengan Polantas

Kamis, 7 Desember 2017 — 15:33 WIB
Dewi Perssik saat menyambangi Polda Metro Jaya didampingi suami, Angga Wijaya dan kuasa hukumnya Maha Awan Buwana. (yendhi)

Dewi Perssik saat menyambangi Polda Metro Jaya didampingi suami, Angga Wijaya dan kuasa hukumnya Maha Awan Buwana. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) –  Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, mengaku akan memanggil anggotanya yang mengawal Dewi Perssik dan Maha Awan Buana, kuasa hukum pedangdut tersebut.

Kedua belah pihak akan dipanggil untuk dikonfrontir keterangannya, terkait insiden keributan antara pihak Dewi Perssik dan petugas penjaga portal pintu Bus Trasjakarta yang berujung saling lapor.

“Saya mau panggil dia ulang, kan menurut anggota saya mau ketemu berdua,” kata Halim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, (7/12/2017).

( BACA : Akui Anggotanya Kawal Depe, Dirlantas : Tidak Ada Perintah Masuk Jalur Transjakarta)

Hal itu dilakukan, karena masih banyak ditemukan pernyataan berbeda yang diterima oleh Halim, dimana salah satunya pihak Depe panggilan akrab Dewi Perssik, mengaku telah mendapat ijin masuk ke jalur Busway. Sedangkan petugas yang mengawal,  mengaku tidak pernah menyarankan masuk jalur terlarang tersebut.

Bahkan pernyataan pihak Depe yang menyebut sering mendapat pengawalan dan telah meminta ijin secara lisan dibantah oleh Halim.

“Makanya saya mau konfirmasi dulu jelasnya bagaimana, cara ketemunya. Karena kalau menurut anggota ketemu di jalan dengan mobil yang dilihat kemudian dia (Depe) menyampaikan untuk masuk, karena dia (anggota) pulang tugas dia (Depe) minta dibantu untuk ke rumah sakit katanya,” jelas Halim.

(BACA : Pihak Depe Ungkap Nama Petugas yang Melakukan Pengawalan)

Meski begitu, Halim belum bisa memberitahu kapan akan memanggil kedua belah pihak untuk dimintai keterangan. Pasalnya, saat ini ia masih disibukkan dengan urusan persiapan Asean Games. “Saya mau telepon dulu yang bersangkutan,” kata Halim.

Diharapkan, dengan memanggil pihak Depe dan anggotanya yang melakukan pengawalan maka akan diperoleh titik terang dari buntut pertikaian Depe dengan petugas Transjakarta.

“Nggak (sering dikawal). Tapi untuk memastikan kita akan bertemu kedua belah pihak. Supaya tidak ada saling (membenarkan) ini kan, yang satu katakan ini, yang satu katakan ini,” pungkas Halim. (Yendhi/embun)