Monday, 11 December 2017

Hati-hati Ketika Merekrut Pembantu Atau Sopir Siapa Tahu Penjahat

Kamis, 7 Desember 2017 — 19:15 WIB
Seorang PRT diringkus Polres Jaksel.

Seorang PRT diringkus Polres Jaksel.

JAKARTA (Pos Kota) – Baru dua bulan bekerja, sopir pribadi menggasak harta milik majikannya dan mencekik Ros wanita Pembantu Rumah Tangga (PRT) di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tersangka berinisial PH, 30, membawa kabur brankas dan perhiasan milik Edimel, seharga Rp 70 juta.

Kasat Reksrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan pencurian tersebut terjadi 22 Agustus 2017

Peristiwa bermula saat PH melihat rumah Edimel sepi dan dia masuk lalu membawa sejumlah barang berharga. “Pelaku ini menyasar brankas dan dipergoki oleh pembantu rumah tersebut.(Ros) kemudian dianiaya,” kata Bismo.

Ros langsung dicekik oleh PH hingga susah bernafas. Ros tadinya ingin melapor kejadian tersebut kepada majikannya namun kondisinya lemah karena dicekik oleh PH.

Dari hasil kejahatannya terancam dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sementara itu seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) diringkus Satreskrim Polres Jakarta Selatan mencuri emas senilai Rp 10 juta di Antasari Residence, Cilandak, Jaksel. “Sudah bekerja di rumah majikannya selama dua bulan, di bulan ketiga meminta izin pulang tapi saat pulang tersebut membawa barang milik-milik majikannya,” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Pencurian ini tejadi pada 8 November 2017 saat rumah sedang sepi. Wanita pembantu masuk ke kamar majikannya dan membawa perhiasan senilai Rp 10 juta. Setelah itu, SH kabur ke Pandeglang dan l diamankan oleh polisi pada 28 November 2017.

Atas perbuatannya, tersangka SH dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. (Adji)