Thursday, 14 December 2017

Ini Empat Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta Pusat

Kamis, 7 Desember 2017 — 0:50 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Empat titik lokasi di wilayah Jakarta Pusat, masih jadi tempat rawan terhadap ranjau paku. Terbukti, dalam sehari petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi berhasil menyita dua kilogram paku yang diduga sengaja ditebar para pelaku di lokasi itu.

“Empat lokasi rawan ranjau paku di Jakarta Pusat, ada di Jalan Medan Merdeka Utara, Galur, Hasyim Ashari dan Fly Over Roxy,” ungkap Kepala Suku Dinas (Surin) Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak, Rabu (7/12).

Menurut Harlem,a pelaku diduga melancarkan aksinya sebelum pagi dan petang hari di mana pada saat itu ramai pengendara motor melintas. “Sasarannya pengendara motor, karena berdasarkan laporan masuk selama ini yang banyak menjadi korban motor,” ucapnya.

Selain paku yang didapat di empat lokasi rawan ranjau tersebut, petugas juga banyak menyita besi rangka payung yang dipotong menjadi bagian kecil sebagai barang bukti. “Jadi sudah pasti barang-barang itu sengaja dibuat dan ditebar pelaku di jalan, karena paku-pakunya pun terlibat baru,” katanya.

Sementara itu, dalam mengatasi ranjau paku tersebut pihaknya hanya dapat melakukan penyisiran rutin di lokasi dengan menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi magnetik. “Dalam hal ini kita juga sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian agar mencaritahu para pelaku penyebar ranjau paku tersebut,” paparnya. (deny)