Monday, 25 June 2018

Inilah Tim Yang Lolos ke Babak 16 Liga Champions, Lima dari Inggris

Kamis, 7 Desember 2017 — 6:27 WIB
logo-liga-champions

JAKARTA (Pos Kota)-Setelah menyelesaikan laga terakhir babak penyidihan 32 besar Liga Champions Kamis (7/12/2017) dinihari tadi akhirnya terpilih 16 tim yang maju ke babak knock out.

Kali ini Inggris mendominasi tim yang lolos yaitu lima masing-masing Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur.  Semua tim yang berlaga lolos dan yang hebatnya lagi empat di antaranya juara grup, Hanya Chelsea yang gagal jadi pemuncak klasemen.

Sementara itu Spanyol mampu mengirim tiga wakilnya yaitu Barcelona, Real Madrid dan Sevilla. Adapun Italia diwakili dua tim yaitu Juventus dan AS Roma.

Ini kali pertama Jerman hanya diwakili satu tim yaitu Bayern Munchen. Tim lain yang lolos adalah Basel dari Swiss, Shakhtar Donetsk dari Ukraina, Porto dari Porugal dan Besiktas dari Turki serta Paris Saint Germain dari Prancis.

Undian babak hidup dan mati akan segera digelar. Sepertinya tim dari Inggris bisa saling bunuh di babak knock out nanti. Meski biasa UFEA berusaha menghindari babak 16 tim dari satu negara bertemu.
Inilah ke-16 yang kolos itu sesuai grupnya
Dari Grup A, Manchester United dan Basel

Dari Grup B Paris Saint Germain dan Bayern Munchen

Dari Grup C AS Roma dan Chelsea

Dari Grup D Barcelona dan Juventus

Dari Grup E Liverpool dan Sevila

Dari Grup F Manchester City dan Shakhar Donetsk

Dari Grup G Besiktas dan Porto

Dari Grup H Tottenham Hotspur dan Real Madrid. (B)