Thursday, 14 December 2017

Jokowi Tunggu Surat DPR Untuk Melantik Marsekal Hadi

Kamis, 7 Desember 2017 — 14:19 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat di DPR. (timyadi)

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat di DPR. (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo menyatakan masih menunggu proses terkait Panglima TNI baru di DPR dan surat resmi dari DPR.

“Saya menunggu proses yang ada di DPR. Ya, selesai di sana pun harus ada surat resmi yang harus kami terima,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Jokowi menyatakan hal itu menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kapan Panglima TNI baru akan dilantik. “Kita menunggu selesai proses semuanya di DPR. Ditanyakan saja ke sana kok tanya ke saya,” tegas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, setelah melakukan uji kelayakan dan kepatutan serta pendalaman visi-misi. Uji kelayakan itu dipimpin Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari.

Hari ini, Calon Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,54, menerima kunjungan sejumlah anggota Komisi I DPR ke rumah dinas Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) di Kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kedatangan rombongan anggota DPR ini langsung diterima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama keluarga, antara lain istri dan kedua anaknya. Pertemuan itu penuh keakraban dan kekeluargaan dengan calon Panglima TNI ini.
(syamsir)