Monday, 19 November 2018

M. Taufiq Jamin Anies Tidak Tergiur Ikut Pilpres 2019

Kamis, 7 Desember 2017 — 12:45 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik. (ikbal)

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammah Taufiq meminta kepada semua pihak tidak memberikan angin segar bagi Gubernur Anies Baswedan soal prospek dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Menurutnya Anies baru saja dilantik sebagai gubernur dan ingin fokus pada pekerjaannya saat ini.

“Saya jamin Pak Anies tidak akan tergiur untuk ikut  Pilpres 2019. Saya yakin Pak Anies ingin konsentrasi menyelesaikan tugas sebagai gubernur hingga lima tahun mendatang,” kata Taufiq di gedung DPRD DKI, Kamis (8/12).

Taufiq menjamin bahwa Anies menuntaskan pekerjaannya sebagai gubernur untuk membangun Jakarta agar maju kotanya dan bahagia warganya.

Oleh karena itu Taufik minta berbagai spekulasi atau kajian yang dilakukan oleh lembaga atau perorangan tentang elektabilitas Anies pada Pilpres mendatang sebaiknya disudahi saja.

“Pendapat pribadi maupun kajian survei yang memberikan angin segar kepada Pak Anies sebaiknya dihentikan saja agar Pak Anies lebih konsen memimpin Jakarta, ” kata Taufiq yang juga mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi pada pilkada lalu.

Taufiq yang juga ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menjelaskan banyak persoalan yang harus dikerjakan oleh pasangan Anies dan Sandi.

Menurutnya ada 23 janji kampanye Anies dan Sandi yang harus ditunaikan secara bertahap sejak mereka dilantik sebagai gubernur dan wagub pada pertengahab Oktober 2017. “Masyarakat Jakarta menunggu janji-janji tersebut,” ujar Taufiq. (joko/tri)