Thursday, 14 December 2017

Teruskan Program Ahok, Ratusan Marbot dan DMI Bersyukur Berangkat Umroh

Kamis, 7 Desember 2017 — 15:31 WIB
Acmad Sulhy, pengurus DMI yang akan ikut berangkat umrah gratis.  (joko)

Acmad Sulhy, pengurus DMI yang akan ikut berangkat umrah gratis. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Achmad Sulhy salah satu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta merasa bersyukur dirinya ikut diberangkatkan umrah gratis bersama ratusan marbot.Mereka ini diberangkatkan sesuai janji Basuki Tjahja Purnama atau Ahok jadi Gubernur DKI.

“Kami dari DMI ikut berangkat ke Tanah Suci sebagai pendamping,” ujarnya pada acara pelepasan di Balaikota DKI, Kamis (8/12).

Sebanyak 147 pengurus masjid se-Jakarta mendapatkan hadiah umrah dari Pemprov DKI Jakarta yang terus melanjutkan program Ahok. Keberangkatan mereka dilepas oleh Gubernur Anies Baswedan. “Terima kasih kepada Pemprov DKI yang mempunyai program mengumrahkan marbot yang tergabung dalam DMI DKI,” kata Sulhy yang akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu (10/12).

Menurutnya ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap muslim dari kelas ekonomi bawah.
“Banyak di antara marbot yang bermimpi bisa menunaikan ibadah umrah, namun selama itu tidak kesampaian karena tidak punya uang. Tapi berkat perhatian pemerintah, kini ada ratusan marbot diberangkatkan ke Tanah Suci,” jelas Sulhy.

Dari ratusan marbot ini diberangkatkan dalam dua kelompok penerbangan. Pertama berangkat hari Jumat, kedua berangkat hari Minggu.

“Selain diberangkatkana secara gratis, masing-masing jamaah juga mendapatkan uang saku sebesar Rp 2,5 juta untuk perjalanan ibadah selama sembilan hari,” papar Sulhy yang juga direktur eksekutif LSM Jakarta Monitoring Network (JMN).

Sulhy menambahkan ketua DMI DKI Jakarta KH Makmun Al-Ayubi sudah berangkat duluan ke Tanah Suci. Menurutnya ada enam pengurus DMI yang berangkat pada kegiatan ini untuk mendampingi para marbot. (joko/b)