Thursday, 14 December 2017

Begini Respon Warga Tentang Proyek Pembangunan MRT

Jumat, 8 Desember 2017 — 8:23 WIB
Salah satu sudut Proyek Pembangunan MRT di Jalan Raya Fatmawati, Kamis (7/12/2017) sore. (mo1)

Salah satu sudut Proyek Pembangunan MRT di Jalan Raya Fatmawati, Kamis (7/12/2017) sore. (mo1)

JAKARTA (Pos Kota) – Proyek Mass Rapid Transportation (MRT) menimbulkan beberapa titik kemacetan di Jakarta. Respon yang beragam pun timbul di masyarakat Jakarta.

Tito salah satunya, pria yang mengaku sebagai salah satu seorang salesman produk makanan ini sering mengeluhkan kemacetan yang diakibatkan Proyek Pembangunan MRT. “Macetnya bukan main, Lebak Bulus nggak ada proyek gini aja macetnya udah parah banget,” tuturnya saat ditemui di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017) sore.

Tito berharap proyek besar ini selesai tepat waktu agar mengurangi kemacetan. “Kalau saya baca yang di seng-sengnya itu kan kadang ada tulisan 2018 kelar, ya supaya aja tepat waktu,” katanya.

Hal senada diucapkan Rina seorang pegawai swasta yang berkerja di daerah Blok M, menurutnya proyek pembangunan transportasi ini benar-benar memakan badan jalan. “Saya tiap hari naik bis makin macet aja dengan adanya Proyek MRT ini,” tuturnya yang ditemui di bis umum Kamis sore.

“Jangan sampe, deh, kaya yang proyek monorel-monorel itu tuh yang nyisa cuma tiang-tiang doang. Saya yang tiap hari naik angkutan umum nungguin juga proyeknya cepet kelar,” tegasnya.

Rina mengatakan dirinya berniat menggunakan MRT saat proyek pembangunannya selesai. “Saya, sih, mau coba naik MRT kalau nanti udah selesai dibikin, ya, semoga selesai sesuai target,” tambahnya. (mo1/win)