Thursday, 14 December 2017

Digagas Kapolsek Dramaga, Toples Receh Beli Kursi Roda Anak Lumpuh Layu

Jumat, 8 Desember 2017 — 7:05 WIB
Kapolsek Dramaga, AKP Doddy Rosjadi, bersama bocah lumpuh di kursi roda.

Kapolsek Dramaga, AKP Doddy Rosjadi, bersama bocah lumpuh di kursi roda.

BOGOR (Pos Kota) – Peduli akan nasib anak lumpuh layu dari keluarga tak mampu, Kapolsek Dramaga mengisiasasi pengumpulan uang koin recehan.

Dari hasil pengumpulan uang pada toples receh peduli anak disabilitas yang dilakukan kapolsek ini, lalu dibelikan kursi roda.

Keluarga dari anak berkekurangan khusus penerima kursi roda bantuan Kapolsek ini terharu.

Kapolsek Dramaga, AKP Dody Rosjadi, mengatakan pemberian kursi roda ke anak berkebutuhan khusus, berlangsung kemarin sore. Pemberian kursi roda berlangsung di Vila Indira House, milik Engkon Malubi, yang beralamat di Kampung Citiris, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Ada semangat anak ini yang saya lihat. Hanya karena tidak mampu keluarganya, saya tergerak untuk inisiasi toples peduli anak tak mampu. Dari koin recehan pengembalian belanja yang dimasukan anggota kedalam toples, kami bongkar. Hasilnya, kami belikan kursi roda. Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa sebuah kursi roda kepada seorang perempuan penyandang dissabilitas atau penderita penyakit lumpuh layu,”kata AKP Dody.

Intania 8, anak penerima kursi roda terlihat senang dengan pemberian kapolsek ini. Intania yang tinggal di Kampung Cibeureum Kalong, Rt. 02/07, Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, langsung mencoba kursi roda sesaat setelah diserahkan Kapolsek.

Keluarga Intania juga terharu dengan kepedulian polisi, atas nasib anak mereka.

AKP Dody mengaku, dana untuk pembelian kursi roda tersebut, merupakan program unggulan Polsek Dramaga yang diprakarsai oleh dirinya.

“Program Toples receh peduli anak penyandang disabilitas (cacat), saya terapkan saat menjabat Kapolsek. Tujuan ya begini. Jika ada anak yang membutuhkan, langsung toples kami pecshkan. Uang uang terkumpul, kami pakai untuk beli barang, sesuai dengan yang dibutuhkan,”paparnya.

Hadir saat penyerahan kursi roda bagi anak dissabilitas ini yakni, Kades Sukadamai, Jarkasih, IPPM Dramaga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga
masyarakat setempat serta Kapolsek dan jajarannya.

Acara selesai sekitar pukul 17.00 WIB ini ditutup dengan doa bersama.
(yopi/sir)