Thursday, 14 December 2017

Ditekuk Rijeka 2-0 AC Milan Tetap Lolos ke Babak 32 Liga Europa

Jumat, 8 Desember 2017 — 5:18 WIB
Pemain-pemain AC Milan tertunduk lesu tinggalkan lapangan (reuters)

Pemain-pemain AC Milan tertunduk lesu tinggalkan lapangan (reuters)

KROASIA- AC Milan kalah 0-2 dari tuan rumah Rijeka dalam laga terakhir babak penyisihan Grup D Liga Europa di Stadion HNK Rijeka, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB.

Meski kalah namun Milan tetap lolos ke babak berikutnya karena menjadi juara grup dengan nilai 11 di bawahnya ada AEK Athens dengan mengemas 8 poin di urutan ketiga Rijeka dengan nilai 7 dan paling buncit Austria Vienne dengan nilai 5.
Dengan demikian dari Grup D yang lolos adalah AC Milan dan ARK Athens.
Hanya saja kekalahan ini menjadi tamparan tersendiri bagi pelatih baru mereka Gennaro Gattuso. Karena ini kekalahan pertamanya setelah baru dua minggu jadi pelatin Milan.

Di kandang Rijeka, Gattuso dipermalukan dengan dua gol dariJ. Puljić menit ketuju dan gol Gavranović pada menit ke-47.
Sebelum bertanding, walau sudah lolos ke fase gugur sebagai juara grup, Gattuso meminta pemain untuk tampil bersemangat. Ini merupakan cara sang pelatih untuk bangkit dari performa buruk.

Namun karena memang mental pemain Milan rapuh, mereka justru sudah kebobolan di menit ketujuh ketika Lucas Biglia melakukan pelanggaran di dekat kotak. Jakov Puljic mengirim bola ke gawang lewat sepakan lengkung akuratnya.

Setelah gol iti membuat tuan kia merajalela dan terus mengurung Milan. Puljic kembali mendapat kesempatan di akhir babak pertama. Ia menanduk umpan silang dari sektor kanan, tapi bola masih meleset tipis.
Satu peluang Milan tercipta ketika Andre Silva mencungkil bola melewati kiper Simon Sluga, tapi malah jatuh di atas jaring gawang. Kedudukan 1-0 untuk Rijeka hingga babak pertama berakahir.

Baru dua menit babak kedua bergulir, Milan kembali kebobolan. Mario Gavranovic menyambut umpan mendatar Zoran Kvrzic dan menjebol gawang Marco Storari.

Kebobolan dua gol membuat Milan menghidupkan daya gedor. Luca Antonelli mendapat kesempatan emas dari jarak jauh, tepi sepakannya mampu diblokir oleh bek Rijeka.

Patrick Cutrone turut menyianyiakan kesempatan. Tandukan sang striker meleset dari gawang walau sudah berdiri bebas dan menyambut umpan cantik Davide Calabria.(B)