Friday, 23 August 2019

Gagal Rampas Rp 250 Juta Uang ATM, Dua Rampok Dikeroyok Massa Rusak Mobil Polisi

Jumat, 8 Desember 2017 — 19:10 WIB
Massa terus berusaha mau mengeroyok perampas uang

Massa terus berusaha mau mengeroyok perampas uang

JAKARTA (Pos Kota) – Dua pria berusaha merampok kotak uang berisi Rp250 juta yang hendak dimasukkan ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) oleh pegawai bank swasta di Jalan Gandaria Tengah III, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (8/12/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, percobaan perampokan terjadi saat dua pegawai bank swasta yakni Dedi Susanto (29) dan Elvan Suswito (29) hendak mengisi uang ATM di lokasi.

“Kotak uang yang dibawa, yang mau dimasukan ke Mesin ATM berisikan uang Rp 250 juta di jambret oleh dua orang yang membawa motor,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat, (8/12/2017).

Atas insiden itu, korban spontan berteriak maling yang didengar warga sekitar. Kedua pelaku langsung kabur dengan cara berlari berpencar. “Satu orang pelaku ditangkap di TKP, yang kemudian dibawa Anggota Jatanras Polda,” kata Argo.

Sedangkan satu pelaku lagi ditangkap di depan Gandaria City dan diamankan oleh scurity setempat yang selanjutnya diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru.

Kemudian dua pelaku yakni Randi Yulio Giani (30) dan Muslim Monako (31) yang tercatat sebagai warga Palembang dibawa ke Polda Metro.

Warga yang sudah berkerumun sempat menghakimi pelaku sebelum dibawa oleh anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Bahkan, saat itu kendaraan anggota sempat menjadi sasaran kemarahan massa yanggeram dengan ulah pelaku.

Keributan bisa diredam setelah petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara dan membawa dua pelaku ke Polda Metro Jaya. (Yendhi)