Wednesday, 21 November 2018

Gotong Royong Bersihkan Irigasi, Warga Temukan Mayat Bayi

Jumat, 8 Desember 2017 — 14:20 WIB
Personil reskrim polres pandeglang saat mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di saluran irigasi

Personil reskrim polres pandeglang saat mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di saluran irigasi

PANDEGLANG (Pos Kota) – Warga Kampung Curug Barang Kidul, Desa Curug Barang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, yang tengah bergotong royong membersihkan saluran irigasi digegerkan dengan penemuan mayat bayi.

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ini diduga baru dilahirkan karena masih dilengkap ari-ari.

Diperoleh keterangan, mayat bayi laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh Arsamin, 40, saat dirinya hendak berangkat kerja bakti bersama warga membersihkan saluran air, Jumat (8/12/2017).

Saat hendak turun ke saluran air melihat sesuatu yang diduga bangkai binatang. Setelah didekati dan diyakinkan ternyata adalah sesosok bayi laki-laki yang sudah meninggal.

“Kirain itu bangkai hewan tapi pas dilihat dari dekat ternyata itu mayat bayi,” kata Arsamin, warga setempat.

Atas kejadian tersebut, Arsamin langsung memberitahukan kepada warga setempat. Saat ditemukan mayat bayi tersebut dibungkus menggunakan kerudung dan diselimuti Jas kemudian dimasukkan ke kardus sarimi. Anggota Polsek dan Koramil Cimanuk serta Bidan Yanti langsung mengevakuasi mayat bayi malang itu ke RSUD Serang.

Ketua BPD Curugbarang, Herman mengaku siap membantu aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku yang tega pembuangan bayi malang itu.

“Akan mengimbau kepada aparatur Desa Curugbarang agar membantu pihak kepolisian untuk mengungkap siapa ibu bayi tersebut,” terangnya.

(haryono/sir)