Thursday, 14 December 2017

Investasi di Kota Bekasi Ditarget Sampai Rp 10 Triliun

Jumat, 8 Desember 2017 — 8:19 WIB
Gedung Walikota Bekasi.

Gedung Walikota Bekasi.

BEKASI (Pos Kota) – Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi mencatat hingga triwulan III 2017 Kota Bekasi telah meraup investasi total mencapai Rp7,8 triliun dari potensi yang dipetakan hingga 2018 Rp10 triliun.

“Investasi tersebut berasal dari sektor usaha properti, ritel dan jasa dari kalangan investor dalam dan luar negeri,” kata Encu Hermana, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan Encu usai mewakili penerimaan penghargaan kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dalam Walikota Enterpreneur Award 2017 untuk kategori investasi dari KIN ASEAN Forum.Penghargaan merupakan pengakuan terhadap Walikota atas pemikiran visioner terhadap pembangunan daerah.

Menurut Encu, fokus penilaian penghargaan ditujukan pada kinerja kepala daerah dalam memberikan kebijakannya terhadap target penyerapan investasi selama kurun waktu 2017.

Selain Rahmat Effendi, Walikota Bogor Bima Arya yang menerima penghargaan yang sama. Kepala daerah lain yakni Walikota Jambi Syarif Fasha, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Forum KIN ASEAN menggelar agenda tersebut dalam rangka memberikan inspirasi dari para pelaku industri, akademisi, organisasi nirlaba, serta pemerintah dengan berbagai perspektif.
(chotim/sir)