Wednesday, 13 December 2017

Kesedihan Ayah Gigi dan Bella Hadid Terkait Yerusalem

Jumat, 8 Desember 2017 — 9:13 WIB
Gigi dan Bella Hadid. (reuters)

Gigi dan Bella Hadid. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, mengundang protes dunia. Kekhawatiran akan makin besarnya konflik antara Israel dan Palestina, menjadi salah satu alasannya.

Ungkapan kekecewaan juga diucapkan Mohamed Hadid yang merupakan ayah dari model dunia Gigi dan Bella Hadid. “Ini hari yang menyedihkan bagi saya sebagai orang Amerika-Palestina,” kata Mohamed Hadid, seperti dilansir TMZ.

Mohamed Hadid berasal dari Palestina yang kini menetap dan sudah menjadi warga negara AS. Menurutnya, apa yang dilakukan Trump sudah melukai umat muslim, dan membuka kemungkinan terjadinya konflik berdarah.

“Sekarang Presiden Donald Trump dengan sebuah tanda tangan sederhana memberi tanah suci tercinta kita, Yerusalem kepada orang Israel sebagai ibu kota mereka,” kata Mohamed Hadid.

Seperti diketahui, Donald Trump mengumumkan jika Yerussalem merupakan ibu kota Israel. Padahal di sana terdapat tiga tempat suci Dome of Rock dan Masjid the al-Aqsa serta dataran tinggi yang dikenal sebagai Haram al-Sharif oleh umat Islam.

Masjid al-Aqsa sendiri merupakan tempat suci ketiga bagi umat Islam. Masjid ini merupakan tempat suci ketiga bagi Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah, dan Masjid Nabawi di Madinah.

Umat Muslim yakin Nabi Muhammad ke Yerusalem dari Mekkah ketika melakukan perjalanan malam yang disebut Isra Mi’raj, diyakini pula di Masjid al-aqsa Nabi Muhammad sholat bersama dengan roh seluruh nabi. (embun)