Thursday, 14 December 2017

Ketua Tim Penggerak PKK Depok Buka Lomba Posyandu

Jumat, 8 Desember 2017 — 7:52 WIB
lomba Posyandu

DEPOK (Pos Kota) – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida membuka perlombaan “Posyandu” Tingkat Kota Depok Tahun 2017, di Posyandu Lily RW¬† 15, Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok.

Menurut Elly Farida, lomba diikuti sebanyak 7 Posyandu pilihan yang ada di Kecamatan Kota Depok. Salah satu Posyandu unggulan yaitu Posyandu Lily di Kelurahan Pondok Petir merupakan salah satu yang diunggulkan untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dari tujuh posyandu yang dilombakan, nanti ada dua yang akan mewakilkan Kota Depok untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat,”ujarnya kepada Poskota usai acara.

Istri dari Walikota Depok Mohamad Idris ini mengungkapkan lomba Posyandu tingkat Kota Depol ini, adalah salah satu persiapan dalam menyambut lomba posyandu tingkat Provinsi Jawa barat Tahun 2018 nanti.

“Kegiatan lomba ini berjalan kondusif meski sudah diakhir. Hasil pleno posyandu yang juara nanti akan dipersiapkan untuk ajang lomba provinsi tahun 2018,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Posyandu Lily RW.15, Yuniawati Fajriah,36, mengatakan dalam membuat terobosan posyandu pihaknya bersama kader bekerjasama dengan RS Brawijaya memberikan pelatihan pemijatan relaksasi pada bayi.
“Program baru posyandu RW.15 yaitu siPopi simulasi pijat bayi dengan tenaga ahli dua yaitu bidan lingkungan dan dari RS Brawijaya bekerjasama dalam memberikan pelatihan kepada para kader yang ada di Kelurahan Pondok Petir khususnya RW.15,”ujarnya didampingi Sekretaris Posyandu Lily RW.15, Erma Sulistyaningsih di lokasi acara.

Jika terpilih menjadi pemenang, lanjut Yuniawati akan lebih membuat trobosan baru dalam memajukan posyandu kesehatan bayi dan ibu.

“Kader ada 24 orang, inti bergabung Posyandu ada 12 orang. Dengan pembekalan ilmu kesehatan bayi ibu diharapkan dapat menambah ilmu pengalaman, profesional, sekaligus mewujudkan motor kita yaitu anggun, cerdas, dan siaga,”tutupnya.

(angga/sir)