Thursday, 14 December 2017

Paolo Valeri Pimpin Laga Seru Juventus Jamu Inter Milan

Jumat, 8 Desember 2017 — 7:25 WIB
Juventus siap layani Inter Milan (reuters)

Juventus siap layani Inter Milan (reuters)

ITALIA- Laga seru bakal pada lanjutan Liga Serie A Italia ketika Juventus menjamu Inter Milan di Turin, Minggu (10/12/2017) dinihari WIB.

Kemenangan adalah wajib bagi keduanya jika ingin terus menjaga peluang untuk meraih Scudetto. Kini Inter dari 15 kali laga, berada di posisi puncak dengan mengemas 39 poin di bawahnya Napoli dengan 38 poin dan Juventus di posisi ketiga dengan nilai 37.

Jika tuan rumah menang makan Si Nyonya Tua akan menggusur Inter dari puncak klasemen.Tentu jika Napoli pada laga sesudahnya tidak mampu mengalahkan Fiorentina. Napoli akan menjamu Fiorentina Minggu pukul 21.00 malam WIB.

Hingga laga ke-15 tinggal Inter Milan yang belum pernah kalah di Serie A. Mereka sudah memetik 12 kali kemenangan dan tiga kali seri. Memang dari selisih gol Inter Milan kalah dari Napoli dan Juventus.

Lantaran laga ini penting dan seru maka Paolo Valeri ditunjuk jadi wasi atau yang memimpin pertarungan sarat gengsi antara tersebut.

Kedua tim adalah musuh bebuyutan di Serie A. Penggemar antara Bianconeri dan Nerazzurri bahakn dikenal fanatik dan mereka memiliki sejarah panjang soal rivalitas.

Tidak itu saja, Inter musim ini performa sedangkan menanjak, sedangkan Juventus yang jadi juara bertahan sempat terseok-seok di awal musim namun di beberapa laga terakhir sudah kembali on fire.

Untuk itu diharapkan Valeri mampu memimpin laga ini dengan baik. Musim ini Valeri sudah enam kali memimpin pertandingan Serie A, salah satunya adalah pertarungan keras antara AC Mian dan Juve di San Siro di akhir Oktober lalu yang dimenangkan tim tamu dengan skor 2-0.

Dari enam pertandingan yang dipimpin Valeri, wasit berusia 39 tersebut mengeluarkan 15 kartu kuning, 1 akumulasi kartu yang berujung kartu merah dan satu penalti. (B)