Thursday, 14 December 2017

Pep: City Perlu Mengalami Kekalahan

Jumat, 8 Desember 2017 — 6:21 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

UKRAINA-Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertama di musim ini usai takluk 1-2 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk dalam matchday 6 Liga Champions yang dihelat di Oblasny Sportkomplex Metalist, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Bernard dan Ismaily. Sergio Aguero mencetak gol hiburan bagi The Citizens lewat titik penalti di akhir laga. Kemenangan ini mengantar Shakhtar menemani City lolos ke fase knock-out.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengatakan bahwa kekalahan dari Shakhtar Donetsk bagus untuk mereka dan juga media.

Seperti diberitakan bermain di Stadion Metalist, Kamis (7/12) dini hari tadi, Manchester City sudah dipastikan menjadi juara grup F saat melawan tuan rumah Shakhtar. Banyak rotasi dilakukan oleh oleh Guardiola pada pertandingan tersebut.

Meskipun saat konferensi pers sebelum pertandingan menegaskan kemenangan jadi incaran mereka, namun City ternyata kalah 1-2 dari Shakhtar. Kekalahan ini sendiri menjadi yang pertama bagi Manchester City musim ini. Namun Guardiola menganggap kekalahan ini justru bagus untuk timnya agar media tak terlalu menggembar-gemborkan pemberitaan mengenai mereka.

TAK MENYENANGKAN

“Tak pernah menyenangkan untuk mengalami kekalahan. Tapi kami sudah sering mengatakannya bahwa kami tak bisa menang terus-terusan, kami pasti akan kalah. Hari ini adalah yang pertama,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Kami perlu kalah di sebuah pertandingan. Ini akan bagus untuk klub, untuk kami semua dan media. Orang-orang mengatakan terlalu banyak hal saat anda banyak menang dan anda bisa melupakan itu sekarang,” tambahnya.

“Kami melihat banyak hal bagus tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan kami akan memperbaikinya. Sepakbola adalah tentang bagaimana anda bangkit di momen-momen buruk untuk tetap stabil,” tandasnya.

Dengan berakhirnya babak fase grup, 16 tim memastikan diri maju ke babak knouck out. Ke-16 tim itu yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Barcelona, PSG, Chelsea, Juventus, Shakthar Donetsk, Basel, FC Porto, Bayern Muenchen, AS Roma, Sevilla, Real Madrid dan Besiktas. (prihandoko/bu)