Monday, 11 December 2017

Ringgo Agus Rahman Main Satu Film, Belajar 4 Bahasa

Jumat, 8 Desember 2017 — 6:30 WIB
Ringgo Agus Rahman. (mia)

Ringgo Agus Rahman. (mia)

FILM ‘Satu Hari Nanti’ menjadi salah satu film yang menantang bagi Ringgo Agus Rahman. Sebab, di film itu, dia berperan sebagai Din, seorang pemandu wisata di Swiss yang menuntutnya harus menguasai berbagai macam bahasa.

Ringgo Agus Rahman mengatakan bahwa demi film Satu Hari Nanti, ia sedikitnya belajar empat bahasa. Dialog dalam bahasa Swiss-Jerman, Inggris, Thailand, dan Tamil (India) harus dipelajarinya hanya dalam sepuluh hari.

“Saya terus belajar, sampai saya tulis beberapa bahasa di tembok, di rumah. Supaya bangun tidur melihat itu,” tutur Ringgo Agus Rahman.

Suami Sabai Morscheck ini mengaku mempelajari bahasa asing dengan bantuan pengajar. Selain itu, tentu saja dibantu oleh pemain lain selama berada di Swiss. Bantuan di lapangan tersebut, diakuinya lebih memperlancar dialog bahasa Swiss-Jerman nya dibandingkan sekadar menghafalkannya.

“Untuk berbicara Swiss-Jerman itu butuh penyesuaian. Harus belajar dari orang sana langsung, soalnya ada Perancis-nya juga. Ada tokoh namanya Albert, dia yang mengajarkan saya cara bicara,” ucap bintang film Get Merried ini

Meski cukup berat, pria 35 tahun itu tetap menikmati proses belajar bahasa asing. Salah satu bahasa yang sangat menempel baginya adalah saat mengucapkan dialognya bahasa Tamil. “Saya sama istri paling ingat itu. Artinya, musik itu lebih enak kalau misalkan kami menyanyikannya ramai-ramai, berbarengan. Itu bahasa Tamil, bukan bahasa Hindi,” ungkapnya.

Film yang dirilis Rumah Film bersama Evergreen Pictures ini bercerita tentang pilihan dan kegelisahan anak muda dalam membangun sebuah komitmen di Swiss, baik dalam lingkup cinta, keluarga maupun pekerjaan. Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam pencarian makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Disutradarai Salman Aristo, Satu Hari Nanti mengambil latar sejumlah lokasi terkenal di Swiss dan melibatkan sejumlah pemain film kenamaan Tanah Air, yakni Adinia Wirasti (Alya), Ringgo Agus Rachman (Din), Ayushita (Chorina), Deva Mahenra (Bima). (mia/d)