Thursday, 14 December 2017

Sekitar 23 Kios yang Terbakar di Pasar Gembrong

Jumat, 8 Desember 2017 — 8:21 WIB
Kebakaran Pasar Gembrong Lama,Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat

Kebakaran Pasar Gembrong Lama,Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan kios dan lapak di Pasar Gembrong Lama,Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, ludes diamuk si jago merah, Jumat (8/12) subuh. Jumlahnya diperkirakan ada 23 kios dan lapak.

“Ya, ada 23 kios berikut lapak yang terbakar dan diduga asal api dari korsleting listrik dari salah satu kios,” ujar Kapolsek Johar Baru Kompol M Nababan.

Sekitar pukul 05:00, salah satu pedagang melihat ada percikan api, dan percikan itu cepat menyambar dinding kios hingga api langsung membakar beberapa kios yang ada. Sementara warga dengan sigap berusaha memadamkan api.

Ada 22 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran yang tiba, petugas dengan sigap terus memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman rumah warga.

Berkat kesiapan petugas DPK api berangsur-angsur dapat dipadamkan. Sementara petugas identikasi Polres Metro Jakarta Pusat, yang datang kelokasi menemukan kabel yang diduga terjadinya kebakaran.

“Ya, ada di dua RT letak paasar yang terbakar yaitu di RT 09 dan RT 10 RW 10, Johar Baru,”papar Kompol Nababan. (silaen/win)