Thursday, 14 December 2017

Siswi MAN 2 Peduli Belikan Gorengan Buat Panti Jiwa

Jumat, 8 Desember 2017 — 2:25 WIB
Siswi MAN 2 Rawalumbu Kota Bekasi membagikan gorengan ke panti jiwa di Mustikajaya. (chotim)

Siswi MAN 2 Rawalumbu Kota Bekasi membagikan gorengan ke panti jiwa di Mustikajaya. (chotim)

MESKI hanya sekadar memberikan bantuan berupa gorengan kepada penderita gangguan jiwa, tapi kepedulian para pelajar ini patut diteladani.

Seperti yang dilakukan beberapa siswi kelas 9 dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Rawalumbu Kota Bekasi ini. Hanya dengan membeli gorengan secara patungan, mereka datang ke panti jiwa Jamrud Biru, Mustikajaya, dan membagikannya, Rabu (6/12).

“Semoga bermanfaat. Semoga mereka ikut senang,” kata Salsabila Shofiya, satu siswi, yang memberikan bantuan gorengan itu.

Sofi, panggilan siswi ini, tampak terharu. Ketika pemberiannya diterima 40 pasien dengan suka hati. Mereka tampak berebut, namun kemudian perawat pasien sigap mengaturnya.

Kedatangan ke panti yang merawat pasien jiwa di sini memang bukan kali pertama. Hanya memang kedatangannya sering spontan, dengan mengambil waktu sehabis belajar dari sekolah yang tak jauh dari panti jiwa.

USAI ULANGAN

Usai menjalani ulangan di sekolah, beberapa siswi patungan sedapatnya. Lalu mereka berangkat ke panti dan membagikan gorengan yang dibelinya. “Sambil kami nitip doa, agar paman kami yang sedang sakit diberi kesembuhan oleh Allah,” katanya sedih.

Suharyono, satu perawat panti, mengatakan bersyukur. Bukan atas besarnya bantuan sejumlah pelajar ini, tetapi lebih kepada kepedulian yang dimiliki. “Saya sangat terharu,” katanya.
Panti yang dikelolanya saat ini merawat 40 pasien, yang sebagian tidak ada keluarganya. Bantuan berupa beras, atau pakaian sangat dibutuhkan. (chotim/bu)