Wednesday, 13 December 2017

Kombes Argo

Ternyata, Mobil Dewi Perssik Sudah Masuk Jalur Transjakarta Sepanjang 30 Meter

Jumat, 8 Desember 2017 — 8:57 WIB
Dewi Perssik saat tiba di Polda Metro Jaya didampingi suami, Angga Wijaya. (yendhi)

Dewi Perssik saat tiba di Polda Metro Jaya didampingi suami, Angga Wijaya. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kepolisian telah menindaklanjuti laporan petugas Transjakarta Harry MS terhadap suami Dewi Perssik, Angga Wijaya.

Argo menjelaskan, kasus telah ditangani penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan telah meminta keterangan dari Harry sebagai terlapor serta petugas lalulintas yang saat itu berada dilokasi.

“Pertama kasus laporan petugas Transjakarta. Udah ditangani Krimum Polda Metro Jaya dan sudah minta keterangan petugas Transjakarta dan anggota lantas yang ada di sana,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat, (8/12/2017)

Selain itu, anggota juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memastikan apakah mobil Jaguar B 12 DP yang ditumpangi Depe panggilan akrab Dewi Perssik sudah masuk jalur Busway atau belum.

“Dari hasil keterangan para saksi ini mobil Jaguar yang dikendarai terlapor sudah masuk ke Busway sepanjang 30 meter. Karena dia tidak dibukakan oleh petugas Tranjakarta akhirnya sopir itu turun dan terjadi perdebatan di situ,” ujar Argo.

Bahkan, mantan Kabid Humas Polda Jatim itu menyebut tidak menutup kemungkinan akan mengkonfrontir keterangan Dewi Perssik dengan petugas Transjakarta karena hingga saat ini data yang diperoleh polisi ada dua versi dari kedua belah pihak yang sama-sama merasa benar.

“Ya saksi juga menyampaikan di dalam mobil cuma ada berdua kan, tapi nanti tetap kita perdalam kembali apakah benar cuma berdua apa ada yang sakit. Kalau memang diperlukan akan kita lakukan (konfrontir),” tegas Argo.

Laporan tersebut merupakan buntut dari insiden keributan antara kedua belah pihak dimana Angga Wijaya memaksa Harry untuk membuka pintu portal Busway dikawasan Pejaten, Jakarta Selatan, karena dirinya beralasan hendak membawa asistennya kerumah sakit yang mendadak terserang asma, namun Harry tetap bersikukuh enggan membuka pintu portal Busway hingga terjadi perdebatan.

Bahkan video keributan keduanya diunggah di media sosial yang menanggapi dengan berbagai komentar. Atas insiden tersebut Harry lebih dulu melaporkan pihak Dewi Perssik ke Polda Metro Jaya.

Harry MS membuat laporan pada Sabtu, 2 Desember 2017 dan diterima dengan nomor LP/5891/XII/2017/PMJ/Dit Reskrimum. Meski terlapor masih lidik namun Argo sudah memastikan terlapor adalah Angga Wijaya, suami Dewi Perssik.

Dalam laporan tersebut terlapor diancam Pasal 335 KUHP tentang Ancaman Kekerasan, Pasal 212 KUHP tentang Melawan Petugas, dan Pasal 315 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

Merasa dirinya dipojokkan, pihak Depe melaporkan balik Harry MS ke Polda Metro Jaya Senin, (4/12/2017) malam. Meski begitu, Depe enggan menunjukkan bukti surat laporan polisi (LP) kepada awak media.

Dalam keterangannya, petugas Transjakarta itu dikenakan Pasal pencemaran nama baik juncto Undang-undang ITE yaitu Pasal 45 juncto Pasal 27 dengan ancaman 6 tahun.
(yendhi/sir)