Thursday, 20 September 2018

Soal Yerusalem, Prabowo Dukung Jokowi Kecam Donald Trump

Minggu, 10 Desember 2017 — 5:41 WIB
Jokowi dan Prabowo  (dok)

Jokowi dan Prabowo (dok)

BOGOR (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan , dirinya mendukung penuh langkah Presiden Joko Widodo ketika mengecam Presiden AS, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

“Saya kira pemerintah sudah tepat. Saya mendukung sikap pemerintah RI. Mendukung sikap Presiden Jokowi,”kata Prabowo usai deklarasi calon Gubernur Jabar di padepokan Garudayasa di Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Menurut mantan Danjen Kopassus itu,keputusan Trump soal Yerusalem, kontroversial.
Keputusan ini menyakiti umat Islam. Kebijakan Trump sama sekali tidak membantu penyelesaian yang sudah berlangsung lama didua negara bertetangga ini.

Walau dinilai kontroversial, namun Prabowo meminta masyarakat Indonesia berkepala dingin, sabar dan mencari solusi yang terbaik.

“Kita prihatin, tapi kita juga harus tenang, selalu cerdik dan cerdas, selalu menempatkan persoalan dengan kepala dingin dan kita beri kesempatan kepada pemerintah untuk melaksanakan upaya-upaya diplomasi supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina itu dibantu,”ungkap Prabowo.

Presiden Trump dalam pidatonya mengatakan, sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Presiden Jokowi bereaksi atas pidato Trump dengan mengecam keras kebijakan itu. (yopi)