Tuesday, 20 November 2018

Jakarta Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023, Sandi Siapkan Venue di Istora

Senin, 11 Desember 2017 — 12:58 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.(ikbal)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno menyiapkan venue di Istora Senayan, Jakarta sebagai tempat perhelatan Piala Dunia Basket 2023.

Jakarta terpilih menjadi tuan rumah FIBA 2023 mendatang bersama Okinawa, Jepang dan Manila, Filipina.

Namun kata Sandi, venue masih dapat berubah dengan mempertimbangkan kapasitas dan hal teknis lain. Karenanya Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

“Venuenya sekarang lagi disiapkan tapi yang paling memungkinkan sebagai venue-nya itu salah satu tentunya Istora Senayan dan nanti kita tunggu dari Perbasi karena kita ingin tahu jumlah kira-kira pengunjung atau penonton di acara bola basket itu venue nya piala dunia jumlahnya berapa. Kalau misalnya diperlukan venue baru itu nanti akan kita siapkan,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (11/12/2017).

Menurut Sandi, terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah perhelatan dunia merupakan sejarah tersendiri. Karenanya, disebut Sandi Jakarta akan mempersiapkan mulai dari saat ini. Dalam perhelatan tersebut Sandi juga berharap tim bola basket Indonesia mampu berbuat banyak.

“Kita persiapkan lima tahun ke depan ini agar siap sebagai host dan juga mudah-mudahan Perbasi bisa menyiapkan timnya yang bisa kompetitif bisa berdaya saing di ajang yang akan menjadi sejarah. Tonggak sejarah dari bukan hanya olahraga bola basket tapi Indonesia pertama kali hosting piala dunia. Ini menjadi sebuah catatan tersendiri,” tandas Sandi.

(ikbal/sir)