Monday, 16 July 2018

Menang 1-0 di Kandang Real Betis, Atletico Madrid Gusur Real Madrid

Senin, 11 Desember 2017 — 2:37 WIB
Saul Niguez rayakan gol ke gawang Real Betis (reuters)

Saul Niguez rayakan gol ke gawang Real Betis (reuters)

SPANYOL- Meski menang susah payah 1-0 dari Real Betis namun hal ini sudah mampu membawa Atletico Madrid kembali menggusur Real Madri di klasemen sementata Liga Spanyol. Tidak itu saja, kemenangan ini juga menjadi tekanan bagi Barcelona yang sedang bertanding melawan Villarreal.

Bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarín, Senin (11/12/2017) dinihari WIB jadi pahlawan Atletico adalah Saul Niguez yang mampu mencetak gol semata wayang pada laga ini.

Dengan hasil ini Atletico Madrid kini mengemas 33 poin berjarak satu angka dari Valencia di posisi kedua dan tinggal berjarak tiga dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan dari Real Madrid, Atletico unggul satu poin.

Dan kemenangan krusial berhasil diraih Atletico Madrid . Apalagi sebetulnya sejak menit awal Real Betis mendominasi laga. Data yang ada tuan rumah sanggup menguasai bola hingga 70 persen.

Betis sejak menit awal langsung membombardir pertahanan Atletico. Kans emas bahkan langsung mereka dapat ketika laga baru menginjak waktu dua menit.

Berawal dari umpan silang akurat Antonio Barragan, Cristian Tello lepas dari kawalan bek Atletico sukses mengontrol bola dengan cantik. Namun tembakan kencangnya masih mampu ditangkap Jan Oblak.

Pada menit ke-22, Betis sejatinya bisa saja unggul andai tembakan bebas kaptennya, Joaquin Sanchez, tak melenceng tipis beberapa milimeter saja dari sisi kiri gawang Atletico.

Asyik menyerang, Betis justru dikejutkan oleh gol Atletico di menit ke-30. Melalui serangan balik, umpan silang mendatar Sime Vrsaljko menemui kaki Saul Niguez yang berdiri kosong di depan gawang tuan rumah.
Pada babak kedua, Betis terus melancarkan serangan guna mengejar ketertinggalan. Satu kans emas kemudian didapat Pedro Leon pada menit ke-57. Memaksimalkan umpan tarik Joaquin, sontekan eks Real Madrid itu masih sanggup ditepis Oblak.

Tiga pemain ofensif lantas dimasukkan Betis, guna menambah daya gedor, yakni Javi Garcia, Victor Camarasa, dan Aitor Ruibal. Sayang pertahanan rapat Atletico membuat semua usaha tuan rumah berujung hampa dan Atletico pun keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 1-0.(B)