Monday, 17 December 2018

Titiek Soeharto Mau Pimpin Golkar, Ini Nasehat JK

Selasa, 12 Desember 2017 — 19:00 WIB
Titiek Soeharto 5

JAKARTA (Pos Kota) –Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan semua kader Partai Golkar yang memenuhi syarat bisa mencalonkan diri sebagai ketua umum. Demikian juga Titiek Soeharto yang hendak merebut kursi ketua umum tinggalan Setya Novanto.

“Semua pengurus Golkar yang setidak-tidaknya sudah lima tahun menjadi pengurus boleh mengajukan diri, tergantung dukungan,” kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Meski begitu, kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, dukungan para pengurus partai yang saat ini memiliki suara baik DPD I dan DPD II, dukungannya sudah mengerucut ke nama Airlanggar Hartarto.

“Kita lihat sendiri dukungan terbanyak sudah ke Airlangga, jadi tidak mudah untuk itu. Bahwa kita menghargai keinginan Titiek untuk maju tapi DPD I, (DPD) II kelihatannya sudah menentukan sikap,” lanjut dia.

Selain mendapat dukungan dari DPD I dan II serta Jusuf Kalla, Airlangga juga mengklaim telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo untum memimpin Golkar. Sejumlah sumber menyebutkan kecenderungan DPD I dan II mendukung Airlangga karena Menteri Perindustrian itu dinilai bersih.(us)