Tuesday, 20 November 2018

Underpass di Kemayoran Tergenang jadi Tempat Berenang Bocah

Selasa, 12 Desember 2017 — 19:10 WIB
Sejumlah bocah menjadikan Underpass Blossom, Kemayoran yang terendam sebagai kolam berenang.(deny)

Sejumlah bocah menjadikan Underpass Blossom, Kemayoran yang terendam sebagai kolam berenang.(deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Sempat dapat dilintasi, Underpass Blossom di Kemayoran, Jakpus, kembali tergenang akibat hujan mengguyur wilayah Jakarta, Selasa (12/12/2017). Meski demikian, sejumlah bocah-bocah nampak menikmati karena menjadikan lokasi sebagai kolam renang.

“Banjirnya nggak terlalu dalam Pak, lagi sudah biasa berenang kalau terowongan banjir seperti ini,” ucap Arief, 12, satu bocah. Ia pun, juga nampak tidak khawatir dengan sejumlah penyakit gatel dan lain sebagainya karena air yang ada tersebut kotor.

Banjir yang merendam terowongan tersebut, mencapai sekitar 80 centimeter dan lebih rendah dari sebelumnya, yakni hingga mencapai 1,5 meter. Petugas Sudin Bina Marga, Sumber Daya Air, Damkar dan PPSU sudah berada di lokasi untuk melakukan penyedotan air kembali.

Camat Kemayoran, Herry Purnama, membenarkan underpass sebelumnya telah kering dan dapat dilintasi pengendara. “Malam sebelumnya air kita sedot dan sudah dapat dilintasi tadi siang. Tapi karena hujan lagi, underpass pun kerendam lagi,” ucap mantan Wakil Camat Tanah Abang, tersebut.

Dikatakannya, underpass kerap terendam karena pompa air milik Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran yang ada tidak berfungsi. “Upaya kita untuk mengatasinya paling melakukan penyedotan, karena Pemprov DKI tidak dapat menganggarkan untuk menyediakan pompa air di lokasi,” paparnya. (deny/b)