Wednesday, 21 November 2018

Pengamanan Natal & Tahun Baru, Polsek Bertemu Pengurus Gereja dan Pokdarkamtibmas

Rabu, 13 Desember 2017 — 9:26 WIB
Wakapolsek Cimanggis AKP Ahmad Davis (tengah) bersama jajaran Pokdar pengurus gereja usai melakukan pertemuan pengamanan gereja Natal dan Tahun Baru,

Wakapolsek Cimanggis AKP Ahmad Davis (tengah) bersama jajaran Pokdar pengurus gereja usai melakukan pertemuan pengamanan gereja Natal dan Tahun Baru,

DEPOK (Pos Kota) – Persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru jajaran Polsek Cimanggis mengumpulkan para pengurus gereja dan anggota Pokdarkamtibmas di Aula Polsek Cimanggis, Kota Depok, Rabu (13/12/2017).

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengatakan hadir sebanyak 50 pengurus yayasan gereja di wilayah Cimanggis dalam membahas pengamanan selama Natal dan Tahun Baru.

“Kita kumpulkan para pengurus gereja untuk bersinergi bersama-sama melakukan pengamanan mulai dari perayaan Misa sampai Natal dan Tahun Baru,”ujar Kapolsek kepada Poskota.

Mantan Kapolsek Sawangan ini mengaku anggota Pokdar sebagai mitra dari Polri juga dapat menjaga silahturahmi dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru supaya supaya dapat berjalan aman dan kondusif.

“Untuk kekuatan personil yang telah disiapkan disesuaikan nanti jika dibutuhkan dalam pengamanan. Kita juga tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan jika tidak ada dukungan dari pihak lain,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Resort Polresta Depok, Dr Ir H. Djoko Setyo Widodo SE.MM,MSC, CHRA, mengatakan persiapan anggota untuk bergabung dengan anggota Polsek Cimanggis dalam pengamanan Natal dan Tahun baru telah disiapkan.

“Kekuatan anggota Pokdar jika dibutuhkan siap membantu tugas Polri yang ada di jajaran wilayah hukum Polresta Depok. Yang sudah disiagakan sebanyak 250 anggota dan ditempatkan di pengamanan gereja wilayah Cimanggis,”ujarnya kepasa Poskota.

Selain Ketua Pokdar juga menjabat sebagai anggota Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kemenaker RI ini, Djoko juga berkewajiban menjaga keamanan kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru khususnya untuk Cimanggis.

“Sebagai anggota Dewan K3 keterkaitan sebagai anak bangsa menjaga keamanan lingkungan, keselamatan bekerja, dan kondusif tujuan dalam peningkatan produktifitas nasional. Namun sebagai anggota Pokdar berkewajiban membantu petugas Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif termasuk dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nanti dalam Operasi Lilin Jaya 2017,”ungkap pria lulusan Doktor Universitas Merdeka (Umer) yang juga dosen di Universitas Unkris ini.
(angga/sir)