Saturday, 22 September 2018

Maulid Nabi, Kapolsek Sukmajaya: Hindari yang Dilarang Agama

Kamis, 14 Desember 2017 — 19:00 WIB
Kapolsek didampingi Wakapolsek Sukmajaya AKP Syah Johan bersama anggota menggelar acara memperingati Maulid Nabi (Angga)

Kapolsek didampingi Wakapolsek Sukmajaya AKP Syah Johan bersama anggota menggelar acara memperingati Maulid Nabi (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran anggota Polsek Sukmajaya menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bersama masyarakat di Aula Mapolsek Sukmajaya, Jalan Bahagia Raya, Depok Timur, Kota Depok, Kamis (14/12).

Acara yang diselenggarakan rutin tiap tahun ini sebagai bentuk kedekatan keimanan ketaqwaan anggota kepada Allah swt, sekaligus sebagai pembentukan revolusi mental bagi anggota.

“Makna perayaan Maulid Nabi ini adalah kita teladani budi pekerti dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW,  dan mengingat atas kebesaran yang telah diberikan Allah kepada hambanya yang ada di dunia,” ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati kepada Pos Kota usai acara.

“Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan para anggota bagi muslim untuk bekerja lebih baik dan menghindari perbuatan yang dilarang agama maupun instansi,” tandas Kompol IGN Bronet.

Mantan Kanit Sabara Polsek Sukmajaya ini mengaku selama acara anggota bersama ibu Bhayangkari berbaur dengan semua lapisan masyarakat.

“Belakangan ini banyak informasi anggota banyak menyimpang keluar dari tugas dasarnya sebagai polisi. Dengan melakukan kegiatan rohani seperti ini salah satunya dapat membukan hati para anggota untuk mengikuti setiap ajaran Nabi selama apa diperbuatnya demi kepentingan orang banyak,” tuturnya.

“Diharapkan ke depan kegiatan ini dapat sebagai wadah pembentukan sarana pembinaan mental dan rohani dalam membentuk personil Polsek Sukmajaya yang memiliki komitmen dan integritas untuk mewujudkan pelayanan prima menuju Polri yang promotor,” katanya. (Angga/win)