Tuesday, 24 April 2018

Musim Hujan Mobil Berbodi Tinggi Laris

Kamis, 14 Desember 2017 — 1:44 WIB
Toyota-Fortuner-Back-n

MUSIM hujan dan Jakarta banjir, mendongkrak pasaran mobil berbodi tinggi jadi makin laris manis. Hal itu terlihat aktivitas penjualan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua yang mana sebagian besar konsumen berburu mobil jenis SUV atau MPV seperti Rush, Terios, Innova, CRV, Fortuner, Pajero, dan lainnya.

“Banjir di mana-mana, mobil sedan banyak yang mogok karena terendam banjir sampai setinggi ban. Kalau naik SUV atau MPV tentu lebih aman karena bodi tinggi dan roda besar,” ujar Rudy, salah satu konsumen di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari Jakarta, kemarin.

Warga Kelapa Gading ini membeli Fortuner tipe terbaru dengan harga jauh di bawah mobil baru. “Saya senang mobil ini karena kondisinya masih seperti baru, bau interiornya seperti baru keluar dari pabrik, kilometernya di bawah 1.000 KM, harganya asyik,” papar Rudy yang membeli secara kredit.

Hendra Wijaya salah satu pedagang mobil mengungkapkan belakangan ini banyak pelanggan mencari mobil berbodi tinggi. “Apalagi mobil tinggi warna gelap, cepat sekali lakunya,” papar pria yang sudah puluhan tahun menekuni bisnis mobil seken. Di show room miliknya terdapat berbagai jenis SUV dan MPV aneka warna.

TERBESAR

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menjelaskan di dalam mal tersebut merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia. Terdapat ratusan show room yang memajang lebih dari 2.200 unit.

“Meski di musim hujan ini banyak pelanggan berburu SUV dan MPV, tapi penjualan mobil sedan maupun city car juga tetap laris,” ujarnya. Pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit, termasuk tular tambah kendaraan. “Khususnya untuk kredit didukung leasing bonafid yang memberikan DP rendah dan cicilan ringan. Selain itu proses kredit juga dibantu, sehinhga jadi mudah dan cepat. (joko/ds)