Thursday, 26 April 2018

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Depok Bersihkan Saluran Air

Kamis, 14 Desember 2017 — 11:04 WIB
Jajaran anggota Kodim 0508/Depok bersama jajaran etrkait lainnya saat melakukan aksi bersih di kawasan Kampung LIo, Kel. Depok. (anton)

Jajaran anggota Kodim 0508/Depok bersama jajaran etrkait lainnya saat melakukan aksi bersih di kawasan Kampung LIo, Kel. Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan warga RW 019 Kampung Lio, Kel. Depok bersama jajaran TNI Kodim 0508/Depok khususnya Koramil 01/Pancoran Mas, kepolisian, Satpol PP Kota Depok dan lainnya melakukan aksi bersih menguras saluran air yang kerap membuat banjir lokal di lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini menyambut Hari Juang Kartika bersama seluruh masyarakat, kepolisian, Satpol PP dan lainnya membersihkan sampah dan lumpur yang menyumbat saluran air penyebab banjir di lingkungan sekitar khususnya RW 019,” kata Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Kholidi, didampingi Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Kamis (14/12/2017).

Tidak hanya membersihkan tumpukan sampah buangan dan lumpur yang membuat dangkal saluran air saja namun ada beberapa bedeng tidak terpakai yang berdiri di atas saluran air dibongkar paksa anggota, ujarnya ini atas permintaan warga sekitar yang mengaku bedeng tersebut juga mengganggu aksi bersih karena tidak dapat membersihkan sampah maupun lumpur yang ada dibawahnya.

Sementara itu, Arman maupun Harlis, warga RW 019, mengaku mendukung aksi bersih yang dilakukan jajaran Kodim 0508/Depok bersama kepolisian, Satpol PP serta lapisan warga sekitar terlebih berkaitan dengan saluran air yang kerap membuat banjir baik sekitar perumahan maupun di ujung Jalan Raya Arief Rahman Hakim.

Tumpukan sampah dan dangkalnya saluran air serta banyaknya bangunan yang menutupi saluran air menjadi salah satu penyebab banjir di lingkungan RW 019 terlebih ujung Jalan Raya Arief Rahman Hakim karena air tidak dapat mengalir ke Setu Pladen,” tuturnya.

(anton/sir)