Wednesday, 19 September 2018

Warga dan Walikota Syukuran Sambut RPTRA Sunter Muara

Kamis, 14 Desember 2017 — 20:10 WIB
Warga  bersama Wakil Walikota Jakarta Utara saat tasyakura  RPTRA Sunter Muara. (wandi)

Warga bersama Wakil Walikota Jakarta Utara saat tasyakura RPTRA Sunter Muara. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga bersama aparat Pemkot Jakarta Utara menggelar syukuran atas selesainya pembangunan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Sunter Muara, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tasyakutan ini digelar sebagai bentuk selesainya pembangunan ini berarti lokasi tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Ketua RW 05, Nurussobah mengatakan, warga masyarakat sangat bersyukur  karena di wilayahnya sudah dibangun RPTRA. Sebelum adanya taman tersebut  ini lokasi sebagai tempat pembuangan sampah.

“Di wilayah kami belum punya fasilitas olahraga dan tempat bermain anak. Dengan terbangunnya RPTRA ini, iji adalah sebuah jawaban dari mimpi warga kami setahun lalu yang hari ini telah di wujudkan oleh Pemprov DKI Jakarta,”kata Nurussobah, Kamis (14/12).

Makanya dengan terbangunnya RPTRA, dirinya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat SKPD yang telah bekerjasama mewujudkan RPTRA.  Makanya dirinya bersama masyarakat  siap menjaga dan merawat seluruh aset yang telah terbangun di wilayahnya.

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi yang hadir pada kegiatan ini mengatakan, di Jakarta Utara sudah terbangun sebanyak 64  RPTRA. Dari jumlah itu 12 RPTRA dibangun melalui corporate social responsibility (CSR), 1 RPTRA melalui swadaya masyarakat dan 51 RPTRA dibangun melalui APBD DKI.

“Kami berharap RPTRA ini bisa dipelihara dan dirawat. Semua RPTRA saat ini telah mempunyai pengelola. Dipilihnya lokasi ini karena RPTRA berada di pemukiman padat penduduk serta keberdaan RPTRA disambut antusias warga,”jelas Junaedi.

Wakil Walikota juga meminta kepada warga masyarakat untuk menjaga agar RPTRA ini tetap terawat dengan baik. (wandi/win)